Sabtu, 19 November 2011

Mie Instan lalu Choco Mug Cake

semalem, saya kelaperan berat.. eh pas ngesot jalan ke meja makan.. nasinya abis! lauk banyak nasi abis. dan dasar saya ini pemalas, kalau nasinya abis, ya saya gak akan masak nasi.. hahahaha...

kalau lagi laper gitu, paling enak emang makan mie instan korea.. pedes-pedes, trus pake sayur (sawi/bokcoy), keju, dan telur. tapi lagi gak ada mie koreanya.. adanya mie instan dalam negeri.. jadilah saya masak mie instan rasa soto ayam... campur telur aja deh.. 
mie instan seleraku.... 
lalu tadi pagi, abis blogwalking ke salah satu teman blogger, saya nemuin resep bikin chocolate mug cake! sebenernya saya seneng loh bikin kue, cuma oven di rumah eyang nih yang jadul banget, kudu taroh di atas kompor.. jadi saya kadung males deh... berhubung si choco mug cake nya masak pake microwave.. jadi HAYUK dah!!


5-Minutes Chocolate Mug Cake
2 1/2 sdm tepung terigu
2 1/2 sdm gula putih
1 sdm cocoa
1 telur
1 1/2 sdm minyak sayur > saya pakai minyak goreng
1 1/2 sdm susu bubuk
1/4 sdt ekstrak vanili
1 sdm choco chip > gak pake karena gak punya
1/4 sdt backing powder
garam secukupnya

caranya mah, campur aja semua bahannya, kecuali choco chip. choco chipnya masukin belakangan. kalau udah taruh di mug yang tahan panas, terus masukin microwave deh.. pake temperature tinggi, sekitar 2menit aja. soalnya tadi saya masak sekitar 3 menit, GOSONG. hahahaha... pengalamanlah ya...
choco mug cake!!
crown.
mejeng ama bebek..
bentuknya bagus.... tapi....
udah terlalu keras. dan GOSONG. hahahaha
cao!
ellalae

3 komentar:

  1. keliatannya enak tuh chocolate mugnya mba, tapi saya kok kayaknya lbh suka mie instantnya deh, hehe.
    thanks for share ya and salam kenal..ijin follow yaa...

    BalasHapus
  2. Hi

    I was looking for some interesting blog to follow and I found yours!
    I hope you can visit and follow mine too. =D

    Reagrds,
    Rene

    BalasHapus
  3. WEhhh..
    Itumah bukan sekedar Mie instan...
    KOMPLITTT.. ada ini ada itu...

    BalasHapus